Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Situs Web DPR Diretas H4cker

Kartupaket.com - Situs DPR yang beralamat www.dpr.go.id diretas. Hal itu diketahui lewat satu video yang trending di sosial media. Video itu menunjukkan halaman muka website DPR yang tulisannya dirubah jadi "Dewan Pengkhianat Rakyat".

Walau sebenarnya, DPR adalah singkatan dari "Dewan Perwakilan Rakyat".

Ini diketahui dari upload Twitter @melatikaaa__

Menteri Komunikasi serta Info (Menkominfo) Johnny G Plate memverifikasi masalah peretasan itu. Ia mengatakan jika peretasan itu dalam penanganan.

"Sedang dalam penanganan serta Team IT DPR RI telah turunkan situs yang di-hack itu," kata Johnny mencuplik Kompas.com, Kamis (8/10/2020).

Disamping itu, belumlah ada info yang dikatakan oleh DPR. Kompas.com sudah mengontak Sekjen DPR Indra Iskandar, tapi belum memperoleh tanggapan.

Sekarang ini, website dpr.go.id belum bisa kembali lagi dibuka publik. Ada pemberitahuan "error" yang ada saat membuka website DPR.

Bentuk peretasan ini disangka berlangsung sebab DPR sudah menetapkan RUU Cipta Kerja jadi UU di pertemuan pleno yang diadakan Senin (5/10/2020). Dikebutnya bahasan RUU ini diklaim demi kemudahan investasi di Indonesia.

Sumber: Kompas.com
Alang Irawan
Alang Irawan Perkenalkan nama saya Surya Irawan yang biasa di panggil alang atau juga bisa di panggil irawan, situs web ini saya buat untuk memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih