Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Membuat Akun Youtube Menghasilkan Uang

Cara Membuat Akun Youtube Yang Menghasilkan Uang - Ulasan soal YouTuber sukses! Saat ini bagaimana triknya agar Anda dapat sesukses beberapa YouTuber keren favorit Anda? Persisnya, bagaimana triknya membuahkan milyaran rupiah dari YouTube kanal Anda?

1. Membuat YouTube Kanal

Cara ini ialah langkah awal yang tidak bisa Anda terlewat. Bikinlah account lebih dulu di YouTube bila Anda belum memiliki. Coba sign in ke YouTube (Anda dapat memakai account Google untuk masuk serta mendaftarkan, dibanding isi semua data form lagi dari pertama). Lantas bikinlah kanal Anda. Pertimbangkan nama apakah yang menarik buat aliran YouTube Anda serta bagaimana ide aliran Anda, bagaimana topik atau ciri-ciri kanal Anda dibanding dengan kanal atau aliran semacam.

2. Monetisasi YouTube Kanal

Coba sign in ke account YouTube Anda, pilih menu "akun information" yang terdapat di samping kanan atas serta click "Creator Studio". Selanjutnya, pada menu di samping kiri, pilih "Kanal" serta click "Status and features". Pada akhirnya, pilih "Enable Monetisation". Selanjutnya sepakati agreement yang ada.

3. Menghubungkan YouTube Kanal ke AdSense

Sesudah aktifkan monetisasi pada YouTube kanal Anda, Anda perlu lakukan associate serta approved AdSense akun Anda ke YouTube akun Anda. Nanti akan ada feature YouTube Analytic yang bisa Anda pakai untuk lakukan trek pendapatan Anda, yang mana bisa terbayar cuman bila Anda lengkapi atau megikuti Youtube payment treshold yang ada.

4. Memaksimalkan Peranan Monetisasi pada YouTube Kanal

Untuk memaksimalkan YouTube kanal Anda, beberapa persyaratan berikut perlu Anda penuhi atau turuti:

5. Lakukan Conversion Rate ke Product Page

Bila Anda bertanggung jawab untuk satu perusahaan atau usaha spesifik, Anda bisa jadikan aliran YouTube Anda untuk satu peluang untuk tingkatkan conversion rate Anda. Bikinlah content yang memperlihatkan begitu bagus serta menariknya produk yang ingin ditonjolkan melalui soft promotion. Selanjutnya bikinlah link pada product page Anda di kolom gambaran YouTube video Anda. Ini seringkali dilaksanakan beberapa vlogger yang ingin jual suatu hal dengan cara halus. Misalnya, pada video musik umumnya banyak di-shoot beberapa produk spesifik yang digunakan oleh bintang penting atau penyanyinya.

6. Jual Video di Web Pemasaran Video

Anda juga bisa jual video Anda di web komersil yang memberi fasilitas untuk Anda beberapa video-maker untuk berjualan hasil karya Anda. Jadi, pada YouTube, Anda bisa mengupload siaran berbentuk teaser serta arahkan pemirsa Anda untuk bayar bila ingin melihat versi selengkapnya.

7. Arahkan Trafik untuk Afiliasi Link

Affiliate pemasaran jelas adalah kesempatan untuk membuahkan uang dengan cara online yang paling terkenal. Permasalahannya ialah jika banyak sekali pemasar affiliate ini yang tidak menyampaikan bagaimana rincinya usaha yang dibutuhkan untuk membuahkan penghasilan yang lumayan besar. Dibanding memercayakan website yang ada untuk arahkan orang ke affiliate link, coba membuat aliran YouTube yang bagus serta memakainya untuk katalis yang bisa arahkan ke affiliate link barusan. Bersamaan dengan perubahan niche visual yang semakin berkembang, di mana beberapa orang mulai malas membaca text yang panjang-panjang, Anda dapat juga meningkatkan usaha Anda bertambah cepat lagi.

8. Menarik Sponsorship

Bila Anda memperhatikan beberapa YouTuber populer yang sukses di internet, Anda tentu tahu jika nyaris di semua content video YouTube mereka tetap ada faktor sponsorship serta advertisement. Dua faktor ini mereka gunakan untuk membuahkan uang dari YouTube.

9. Lakukan Live Speaking untuk Tingkatkan Konsumen Engangement

Nanti, bila Anda telah mempunyai fanbase atau fans yang lumayan banyak, Anda bisa membuat rapat serta greeting. Anda mungkin membuat agenda yang teratur supaya komune Anda dapat berkembang. Pekerjaan ini dilaksanakan untuk tingkatkan engangement Anda dengan beberapa subscribers atau pemirsa setia Anda. Nanti, Anda dapat jual produk atau mempromokan beberapa konten yang lain di saat acara berjalan serta gunakan kesempatan kali ini untuk bertambah kenal siapa niche pasar Anda.

10. Berpikiran Out of The Box

Anda perlu memikir di luar rutinitas bila Anda ingin membuahkan video yang menarik untuk dilihat dari pertama sampai akhir siaran, lantas diberikan kembali lagi oleh beberapa orang hingga kemudian jadi content yang trending.

Alang Irawan
Alang Irawan Perkenalkan nama saya Surya Irawan yang biasa di panggil alang atau juga bisa di panggil irawan, situs web ini saya buat untuk memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih