Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Rezeki Jauh Dengan Kita Ini Penyebabnya

Karena itu perlu kita kenali banyak hal berikut ini sebagai pemicu Allah menghindari serta meredam rejeki kita :

1. Begitu Banyak Lakukan Dosa

Salah satunya sebagai pemicu mengapa rejeki kita menjauh serta ditahan oleh Allah SWT ialah kita kebanyakan lakukan dosa, kita tidak malu dalam lakukan beberapa tipe dosa. Perlu kita kenali bersama-sama jika dosa – dosa kita itu akan menghambat kita dari beberapa tipe rejeki. Dalam ini bukan hanya rejeki harta benda dan beberapa rejeki yang lain, dosa – dosa itu akan menghambat kita untuk memperoleh rejeki ketaatan dari Allah SWT. Sedang ketaatan berikut yang disebut sebagus- bagusnya rejeki dari Allah SWT.

2. Senang Menyakiti Orang Lain

Kadang dengan cara sadar atau tidak sadar kita belum pernah memfilter kata – kata yang kita mengeluarkan pada seseorang, apa kata – kata itu menyakiti seseorang. Atau kita senang balas sakit hati serta senang menganiaya seseorang. Dengan tingkah laku kita tersebut orang – orang berasa sakit hati serta mereka berasa dianiaya oleh kita. karena itu perlu kita kenali jika doa orang – orang yang tersiksa doanya akan gampang dipenuhi oleh Allah SWT. Dapat kita pikirkan jika orang – orang yang kita sakiti berdoa supaya hidup kita tidak selamat serta rejeki kita tidak lancar, sampai rejeki kita akan berasa susah serta seakan – olah menjauh dari kita.

3. Kurang Bersedekah

Seringkali kita dengar saat ingin rejeki kita terus mengalir kita harus banyak – banyak bersedekah ke orang yang memerlukan dan ke anak yatim. Nah hal itu dapat kita buat jadi satu pelajaran, serta dapat kita intropeksi diri apa sejauh ini kita pernah share serta bersedekah ke orang – orang yang memerlukan dan anak yatim. Kemungkinan hal itu dapat jadi rejeki kita jadi jauh serta ditahan oleh Allah SWT.

4. Minimnya Rasa Sukur Atas Nikmatnya

Kadang kita untuk hambanya tetap lupa untuk mengucapkan syukur pada beberapa nikmat yang telah diberi oleh Allah SWT ke kita, serta kadang kita masih tetap merintih dengan situasi kita walau sebenarnya jika jadi perhatian ada banyak situasi serta rejekinya yang jauh di bawah kita. namun kita masih malas untuk mengucapkan syukur.

Walau sebenarnya telah jelas Allah sampaikan dalam ayat Al-Qur'an jika kita mengucapkan syukur atas nikmat – nikmat yang Allah beri pasti allah bertambah nikmat itu ke kita. begitupun kebalikannya bila kita memungkiri serta malas untuk mengucapkan syukur karena itu siap – siaplah terima hukuman dari Allah SWT. Hal itu dapat kita melihat secara jelas pada terjemahan ayat Al –Qur'an di bawah ini :

"Dan ingatlah tatkala Tuhanmu memaklumkan, sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah nikmat kepadamu, dan jika kamu mengingkari nikmat-Ku, maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih." (QS. Ibrahmi: 7)

Oleh karenanya saat kita berasa rejeki kita tetap menjauh serta sulit untuk kita peroleh karena itu renungkan kembali lagi apa sejauh ini kita telah mengucapkan syukur atas nikmat – nikmat yang diberi oleh Allah ke kita.

5. Telat Bangun serta Tetap Tidur di Pagi Hari

Seringkali kita dengar siapa yang bangun bertambah cepat pada pagi hari karena itu dia yang terbanyak memperoleh rejeki. Serta siapa yang tetap telat bangun pagi karena itu rejekinya akan dipatuk ayam. Hal itu ialah searah dengan hadist Nabi Muhammad SAW di bawah ini :

Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda : seperti diriwayatkan oleh imam Ahmad bin Hanbal "Tidur pada pagi hari menghambat hadirnya rejeki" Hadist ini diambil oleh Imam Ibnul Jauzi dalam kitab Shaidul Khatir.

Alang Irawan
Alang Irawan Perkenalkan nama saya Surya Irawan yang biasa di panggil alang atau juga bisa di panggil irawan, situs web ini saya buat untuk memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih